Tentang

Tujuan Kompetisi:

  • Sebagai upaya untuk mencapai tujuan pendidikan nasional yaitu mewujudkan manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.
  • Sebagai wadah untuk mengembangkatan keterampilan abad 21 yakni peserta didik yang kreatif (creativity), berfikir kritis (critical thinking), berkomunikasi dengan baik (communication), dan mampu bekerjasama dengan yang lain (collaboration).
  • Sebagai wadah untuk memberikan kesempatan kepada peserta didik dalam rangka mengembangkan dan mengekspresikan diri sesuai dengan kebutuhan, bakat, dan minatnya masing-masing.
  • Sebagai wahana untuk menumbuhkan semangat juang dalam upaya mewujudkan generasi yang cerdas, kreatif, dan intelektual sesuai dengan semangat perjuangan pelajar Indonesia.
  • Sebagai ajang promosi Universitas Mercu Buana kepada khalayak umum

Manfaat Lomba:

  • Untuk mengembangkan dan melahirkan generasi muda melalui minat, bakat dan kreatifitas dan imajinatif untuk berkreasi di Teknologi Informasi
  • Melahirkan generasi muda yang kreatif dan imajinatif
  • Meningkatkan komunikasi yang sehat dan solidaritas yang dinamis antar generasi muda